Bangga! Mahasiswa UMN Lolos Program Wirausaha Merdeka 2022

Last Updated September 08, 2022


TANGERANG – Tim mahasiswa Program Studi Manajemen UMN terpilih mengikuti program “Inkubasi Calon Wirausaha Kreatif Berorientasi Teknologi” yang diselenggarakan oleh Universitas Prasetiya Mulya.

Program inkubasi bisnis itu merupakan salah satu bagian dari program “Wirausaha Merdeka” yang diinisiasi Kemendikbudristek RI. Setidaknya, ada ratusan ribu mahasiswa mendaftar program “Wirausaha Merdeka” yang digelar di 17 Perguruan Tinggi Indonesia.

“Seluruh mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih mau mengikuti program ini di salah satu penyelenggara tersebut,” kata Hari Haryanto, ketua dari tim mahasiswa Prodi Manajemen UMN yang lolos program “Wirausaha Merdeka” di Universitas Prasetiya Mulya.

Hari bersama ketujuh anggotanya menyebut kesempatan ini menjadi pengalaman yang berharga. Ia mengatakan program tersebut telah membantunya dan tim untuk mengembangkan ilmu kewirausahaan.

Tentunya, Hari mengungkapkan banyak hal yang harus dipersiapkan di balik pencapaian ini. Mulai dari hal yang bersifat administratif hingga substantif, seperti pematangan ide.

“Pembelajaran yang telah kami terima dari dua tahun mengikuti perkuliahan di Prodi Manajemen UMN memberikan bekal bagi kami untuk mengikuti program ini, yang dimana mata kuliah seperti ‘Technopreneurship’ terasa sangat relevan dalam perumusan ide usaha yang kami ajukan kepada penyelenggara,” ungkap Hari.

Setelah dinyatakan lolos seleksi, Hari dan timnya akan mengikuti pembekalan terkait riset pasar, pengembangan ide, validasi konsumen, hingga pembuatan prototipe. Ide bisnis mereka pun nantinya akan langsung diimplementasikan selama pembekalan ini.

“Nanti prototyping di akhir November, [hasilnya] untuk ditampilkan pada Demo Day tanggal 5 Desember nanti,” kata Hari.

Berikut nama-nama dari tim mahasiswa Prodi Manajemen UMN 2020 yang lolos seleksi “Program Wirausaha Merdeka”: Bun Natasya, Desy Wiany, Gita Megantari Novianda, Hansen, Hari Haryanto, Hoky Nanda, Priyanka Irani, Putri Dayanisa. Selamat!

By Melinda Chang | UMN News Service

 

 

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.