Career Day UMN 2022: Meningkatkan Kelayakan Kerja Mahasiswa dan Alumni

Last Updated November 18, 2022


                                  Career Day UMN 2022. (dok. UMN

 

TANGERANG – Career Development Centre (CDC) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali mengadakan Career Day secara on site, setelah sebelumnya dilakukan secara online selama pandemi. Menghadirkan 45 perusahaan dengan menyediakan lebih dari 300 lowongan pekerjaan. Acara ini dilaksanakan di Function Hall UMN, pada Selasa-Rabu (15-16 November 2022).

Dibuka oleh sambutan dari Ika Yanuarti, S.E., M.S.F., CSA Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMN, menjelaskan Career Day merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh External Student Affairs UMN untuk memfasilitasi mahasiswa dan alumni UMN dalam mencari tempat magang dan pekerjaan.

“Career Day 2022 ini perdana dilakukan kembali secara offline setelah beberapa tahun dilakukan secara online, karena pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Ika berharap, dengan pelaksanaan Career Day ini perusahaan bisa menemukan kandidat yang sesuai dan tentunya bisa meningkatkan employability dari mahasiswa dan alumni UMN.

Career Day kali ini difokuskan untuk meningkatkan employability (kelayakan kerja) dari mahasiswa tingkat akhir untuk magang dan alumni untuk full time (tetap). 

Menurut Elfira F. Wahyono Manager External Student Affairs CDC UMN, Career Day 2022 diadakan selama dua hari ini bertujuan untuk memfasilitasi lulusan UMN yang sudah yudisium pada bulan Juli 2022, lulusan yang akan di yudisium pada November 2022, dan mahasiswa/i yang akan melaksanakan program magang pada Januari 2023 mendatang.

Peserta Career Day UMN 2022 mengunjungi salah satu booth perusahaan di Function Hall UMN. (dok. UMN)

 

Pada Job Fair Expo yang diadakan masih mempertahankan sistem paperless, sehingga para pencari kerja hanya perlu membawa Curriculum Vitae (CV) secara digital. Karena pelamar kerja langsung diarahkan untuk apply CV dan Portofolio melalui scan barcode yang sudah disediakan di masing-masing booth perusahaan.

Selain itu juga terdapat berbagai rangkaian acara lainnya yang diadakan di hari yang sama, yaitu Walk in Interview, Company Presentation dari masing-masing perusahaan di Function Hall, Workshop di Lecture Theatre UMN, dan Roadshow yang dilakukan secara online melalui Zoom.

Workshop yang di selenggarakan tentang Aligning Your Needs with The Right Workplace Culture oleh PT. Populix Informasi Teknologi, How to Boost Digital Transformation oleh ELO Digital Office Indonesia, Being Agile in an Ever Changing Job Market oleh PT. Berau Coal Energy, Recruiter’s POV about The Candidates oleh PT. Global Loyalty Indonesia, Be Bomb! Claim The Job oleh Vidio, dan Discover XR and Metaverse World oleh FX Media.

Sebelumnya juga terdapat Roadshow dengan kegiatan webinar yang dilakukan melalui Zoom, diadakan pada 9 dan 11 November dengan topik Glow Up Your CV yang membahas tentang tips membuat dan memperbaharui CV untuk melamar kerja dan Interview 101 tentang bagaimana menghadapi wawancara kerja maupun magang di perusahaan.

By Annisa Maulida | UMN News Service

Discover More About Event

These articles might suits you.

Friday, 18 November 2022

Skystar Ventures UMN Buka Peluang Startup Dapat ‘Suntikan’ Dana dari Venture Capital

Sesi foto bersama acara Meet and Connect with the VC. (Dok. Skystar Ventures UMN)Tangerang – Inkubator bisnis yang berada di bawah naungan Universitas...

Read More

Friday, 18 November 2022

Career Day UMN 2022: Meningkatkan Kelayakan Kerja Mahasiswa dan Alumni

                                  Career Day UMN 2022. (dok. UMN&...

Read More

Wednesday, 2 November 2022

HR Gathering UMN 2022: The Strategy of Human Capital in Business Recovery

Sesi foto bersama Andrey Andoko, Isdar Andre Marwan, Y. Johny Natu Prihanto, Friska Natalia, Muliawati G. Siswanto (kiri-kanan). (dok. UMN)TANGERANG –...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.