How Green Can You Become

Last Updated September 23, 2016


Ada suasana berbeda di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Jumat (16/9) lalu. Area hijau UMN biasanya sepi, bahkan mungkin hanya ada satu atau dua petugas taman yang sedang merawat taman. Namun ada yang tampak mencolok di sore itu.

Lebih dari 100 mahasiswa dan panitia Vit C berkumpul di sana mulai pukul 15.00 WIB. Kedatangan mereka di area hijau ke kawasan ini tentu bukannya tanpa maksud. Sore itu, para panitia Vit C bersama 111 mahasiswa lainnya mereka berbaur untuk melakukan penanaman pohon di sekitar.

Penanaman pohon pertama diawali dengan penanaman pohon oleh Ibu Ika Yanuarti selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Christian Wijasa sebagai Ketua BEM UMN. Selanjutnya, diikuti penanaman pohon oleh para mahasiswa di tempat yang sudah disediakan. Mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini makin terlihat di sesi terakhir saat foto bersama Ketua BEM dan Wakil Rektor.

“How Green Can You Become” merupakan bagian dari kegiatan Vit C yang masuk dalam pekan caring. Aksi ini pun terasa lebih spesial karena dibalik kegiatan go green ini juga membawa pesan filosofis dalam rangka kegiatan Vit-C. Dimana kegiatan ini bertujuan menanamkan nilai-nilai utama Kompas Gramedia dalam diri mahasiswa UMN.

Untuk mensosialisasikan nilai-nilai tersebut, Panitia membuat rangkaian kegiatan tiap minggu untuk mengamalkan nilai-nilai keutamaan Kompas Gramedia. Rangkaian kegiatan VIT C dilakukan dalam jangka waktu 4 (empat) minggu dan dimulai dari awal September dan berakhir di awal Oktober 2016.

Pekan caring kali ini bertujuan membangun kepedulian mahasiswa terhadap lingkungannya. Dengan kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan mahasiswa cinta dan merawat lingkungan disekitarnya. Dan memberikan contoh yang baik kepada mahasiswa yang lain. Sesuai dengan tema Vit C kali ini “Membumikan Nilai Ciptakan Kampus Hijau”. (*)

by Renia F. Putu – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.