Jangan Lupa Datang ke UMN Career & Scholarship Day 2017

Last Updated April 28, 2017


UMN mengadakan Career & Scholarship Day pada Jumat (28/4) – Sabtu (29/4) dan mengundang berbagai perusahaan, universitas dan organisasi pemberi beasiswa ternama.

Menjelang pelaksanaan wisuda pada bulan Juli mendatang, Career Development Center (CDC) dan Continuing Education Department Universitas Multimedia Nusantara (UMN) membuka kesempatan bagi mahasiswa (khususnya tingkat akhir) maupun alumni UMN dan masyarakat umum yang sedang mencari beasiswa untuk studi lanjut, tempat kerja magang, kerja full time, untuk dapat bertemu dengan universitas, organisasi pemberi beasiswa, serta perusahaan ternama yang membutuhkan tenaga kerja dalam UMN Career & Scholarship Day 2017.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (28/4) – Sabtu (29/4) di Function Hall UMN dihadiri oleh total 48 universitas, organisasi pemberi beasiswa dan perusahaan ternama. Mereka antara lain adalah Bank BCA, Kompas Grup, PT Lotte Data Communication Indonesia, PT Anabatic Techologies, Orang Tua Group, Kawan Lama Group, Monash University, Sydney University, Nuffic Neso, Australia Award.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Drs. Syafrudin, M.Si. Menurutnya, UMN Career & Scholarship Day dapat menjadi salah satu solusi agar industri dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja.
“Kegiatan ini bisa menjadi jembatan untuk mempertemukan para pencari dan penyedia kerja. Sebab, pengangguran menjadi salah satu masalah serius di kabupaten ini. Masalahnya terletak pada rendahnya kompetensi para pencari kerja di Tangerang. Itulah sebabnya peran para stake holder termasuk di dalamnya perguruan tinggi seperti UMN agar para lulusannya bisa terserap di industri. UMN telah membuktikan lulusannya 90% sudah kerja atau berwirausaha sebelum wisuda. Kami sangat mengapresiasi hal ini,” ungkap Syafrudin.

Selain membuka UMN Career & Scholarship Day, Drs. Syafrudin juga meresmikan bursa kerja khusus UMN yang bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang. Peresemian ini menjadi bentuk dukungan dari pemerintah kabupaten Tangerang terhadap langkah-langkah yang diambil oleh UMN untuk mengurangi tingkat penggangguran di daerah ini, salah satunya adalah melalu Career & Scholarship Day 2017. (*)

by Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.