Perhotelan UMN Menjalin Kerjasama dengan Swiss-Bel Inn Airport Jakarta

Last Updated April 23, 2018


Rektor, Sekprodi Perhotelan dan Staff Career Development Center Universitas Multimedia Nusantara foto bersama dengan Pihak Swiss-Bel Inn Hotel Jakarta

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menjalin kerjasama dengan Swiss-Bel Inn Airport Jakarta dalam bidang Hospitality. Kerjasama tersebut diawali dengan penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) antara Prodi Perhotelan UMN dengan Swiss-Bel Inn Airport Jakarta di UMN pada Senin (23/4).

“Harapan kami mahasiswa perhotelan nanti bisa magang di Swiss-Bel Inn, lalu setelah mereka lulus juga dapat direkrut untuk bekerja,” ucap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ika Yanuarti, S.E., MSF.

Penandatanganan MOU merupakan pemahaman awal antara UMN dan Swiss-Bel Inn Airport Jakarta yang berencana untuk mengadakan kerjasama, sebagai awal kesepakatan. Kerjasama ini memberi keuntungan bagi UMN untuk memudahkan menyalurkan lulusannya ke dunia kerja, dan juga memberikan Swiss-Bel Inn Airport Jakarta tenaga kerja yang kompeten di bidangnya.

Baca juga: Lulus Kuliah, Mahasiswa Perhotelan UMN Sudah Bersertifikasi

Swiss-Bel Inn merupakan perusahaan hotel internasional yang memiliki 30 hotel di Indonesia. Menjalin kerja sama dengannya memudahkan bagi mahasiswa D3 Perhotelan UMN dalam proses magang ataupun perekrutan kerja.

“Semua mata kuliah kita bekali anak-anak dengan bahasa Inggris, sehingga mereka tidak akan kesulitan berkomunikasi dengan bahasa Inggris di dunia kerja,” ungkap Sekertaris Program Studi (Sekprodi) Perhotelan UMN Adestya Ayu.

Perlu diketahui, Prodi Perhotelan UMN menyiapkan mahasiswanya untuk dapat bersaing di kancah internasional, sehingga menggunakan bahasa perantara yang digunakan dalam pembelajarannya adalah bahasa Inggris.

“Kita kerjasama juga dengan Blue Mountains, Internasional Management School Australia. Sehingga lulusan kita yang D3 ini bisa melanjutkan studi ke jenjang S1,” ungkap Prof. Dr. Muliawati G. Siswanto, M.Eng.Sc.

Selain bekerja, Prodi Perhotelan UMN juga dapat melanjutkan studinya ke jenjang S1. Kedepannya UMN juga akan menjalin kerjasama dengan beberapa Universitas di Malaysia, untuk menjamin lulusan D3 Perhotelan UMN dapat melanjutkan studi S1. (*/ YC)

*Ibnu Furqonulhaq – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.