Siap Beroperasi, Multimedia Nusantara Polytechnic Adakan Syukuran Gedung

Last Updated October 21, 2021


Ketua Yayasan Multimedia Nusantara, Teddy Surianto memulai acara syukuran dengan memotong pita. (dok.MNP)

 

Tangerang – Setelah dibangun selama kurang lebih satu tahun, Pengurus Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menyelenggarakan syukuran gedung pada Kamis (9/9). Syukuran ini dilakukan di Gedung MNP yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto Kav.1 Gading Serpong, Tangerang ini sekaligus menjadi penanda mulai beroperasionalnya gedung MNP. Turut hadir dalam acara peresmian ini Pimpinan Universitas Multimedia Nusantara, Tim Project Pendirian MNP, Dosen dan Staff MNP.

Mengingat situasi masih pandemi, acara syukuran gedung dilakukan secara sederhana, terbatas, dan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Acara syukuran dilakukan dengan doa bersama, rangkaian seremoni pemotongan pita serta ramah tamah.

MNP dibangun di lahan seluas 80.000m2 dengan bangunan kampus seluas 13.300m2 dan terdiri dari 5 lantai. Kampus ini secara perdana menjadi bagian dari pengembangan wilayah yang terdiri dari kolaborasi pendidikan dan industri yang dinamakan Teknopolis 8.

“Desain kampus ini dirancang dengan menggunakan konsep serupa yang digunakan UMN yakni konsep ramah lingkungan serta memiliki suasana kuliah kerja yang nyaman,” ungkap MNP Project Manager, Roy Anthonius Susanto.
Gedung institusi pendidikan Politeknik di bawah Yayasan Multimedia Nusantara ini terdiri dari ruang kelas dan beberapa ruang laboratorium diantaranya mini theatre, studio green screen & animasi, lab strategy planning, lab kewirausahaan teknologi, lab perancangan teknologi e-commerce, lab event production, lab komputer, studio digital grafis, lab ICT, lab logistic & SCM, studio interaktif animasi, dan lab 3D asset development.

 

Master Plan Gedung Multimedia Nusantara Polytechnic. (dok.MNP)

 

Tak hanya ruang laboratorium, di gedung yang menjadi gedung pertama dari lima gedung dalam masterplan ini terdapat fasilitas yang akan mendukung proses perkuliahan, mulai dari ruang marketing, ruang kemahasiswaan, ruang dosen, perpustakaan, dan ruang-ruang kelas teori. Gedung MNP ini juga dilengkapi dengan ruang hall seluas 965 m2 yang berlokasi di lantai lima serta tempat parkir yang mampu menampung hingga 200 mobil.

Setelah syukuran gedung, acara peluncuran akan dilaksanakan pada Sabtu (18/9). Pada kesempatan ini nanti, secara perdana MNP luncurkan tiga program studi, yakni Digital Animation, E-commerce Logistics, dan Event Management (MICE). Tiga program studi ini menitikberatkan pada pendayagunaan ICT sebagai keterampilan dan literasi digital serta penguatan pada literasi data dan manusia.

 

Desain perpustakaan MNP. (dok.MNP)

 

Tiga program studi Sarjana Terapan (D4) ini dirancang bersama mitra strategis yang telah memiliki reputasi baik di dunia industri, seperti Dyandra Promosindo, KGXpress, PT Multimedia Nusantara, Growth Center, UMN Pictures, Brown Bag Films, Ironbird Logistic, Hotel Santika, Agate, dan Loket.com.

*by Stephanus Novi | UMN News Service
 

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.