Skystar Ventures UMN Buka Peluang Startup Dapat ‘Suntikan’ Dana dari Venture Capital

Last Updated November 18, 2022


Sesi foto bersama acara Meet and Connect with the VC. (Dok. Skystar Ventures UMN)

Tangerang – Inkubator bisnis yang berada di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Skystar Ventures, mengadakan acara “Meet and Connect with the VC (Venture Capital)”
pada Jumat (11/11/2022).

Acara itu merupakan penutup dari rangkaian “Skystar Ventures Level Up Program” yang diadakan bersama Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Dalam sesi speed-dating di acara tersebut, Skystar Ventures membuka kesempatan bagi 27 startup yang terdaftar untuk bertemu dengan empat Venture Capital dan mempromosikan bisnis
mereka. Venture Capital yang berpartisipasi yakni Skystar Capital, East Ventures, Kejora Capital, dan BNI Ventures.

Perwakilan dari Venture Capital diberikan waktu selama beberapa menit untuk menyimak pitching dari startup tersebut.

Sebanyak 15 startup merupakan perusahaan yang berpartisipasi dalam “Level Up Program”, sementara 12 lainnya merupakan startup eksternal yang dikurasi oleh Skystar Ventures UMN.

“Pertemuan dengan Venture Capital merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi tim startup untuk menunjukkan ide dan rencana bisnisnya setelah melalui program inkubasi di Skystar Venture,” kata Head of Incubator Skystar Ventures sekaligus Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN, Ir. Andrey Andoko, M.Sc.

“Partisipasi dari Venture Capital diharapkan akan mendorong para startup untuk makin mengembangkan bisnisnya dan memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi Indonesia,” lanjutnya.

Selain memberikan kesempatan untuk berkenalan dengan Venture Capital, acara ini membuka jalan bagi startup untuk menjalin relasi dengan perusahaan startup lain. Perusahaan startup
juga dapat bertukar informasi dan wawasan terbaru mengenai ruang lingkup industri dan perspektif dengan Venture Capital dan sesama startup lain.

Tentang Skystar Ventures
Skystar Ventures merupakan tech incubator dan community driven collaborative space yang didirikan pada 2013 oleh Rektor Universitas Multimedia Nusantara.

Skystar Ventures dibangun untuk mendirikan ekosistem startup yang kompeten, kolaboratif, dan berkelanjutan.

Skystar Ventures memiliki tiga pilar utama, yakni Program Inkubasi Bisnis, Co-working Space, dan Venture Capital.

Skystar Ventures telah berdiri selama lebih dari delapan tahun dan terus membantu perkembangan berbagai ekosistem startup.

Tak hanya itu, UMN melalui Skystar Ventures merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama yang mendapatkan akreditasi inkubator dengan klasifikasi A dari Kemenristekdikti dan AIBI pada 2019.

UMN dan Skystar Ventures juga dinobatkan sebagai inkubator terbaik kategori pendampingan dan pembimbingan dari Kemenristekdikti pada 2017-2018.

By PR of Skystar Ventures

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.