UiTM Malaysia Kunjungi UMN, Pertajam Kolaborasi di Masa Depan

Last Updated September 20, 2022


UiTM Malaysia melalui AICAD mengunjungi UMN dan membahas peluang kolaborasi pada Kamis (01/09/22). (dok. UMN)

TANGERANG – Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia mengunjungi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Kamis (01/09/22), setelah hampir tiga tahun bertemu secara daring.

Kunjungan ini dilakukan melalui Asia International Community of Art & Design (AICAD) Tour Committee. AICAD merupakan komunitas seni dan desain di kawasan Asia yang berada di bawah UiTM Malaysia. Acara tahunan tersebut berfokus kepada isu-isu di komunitas seni dan desian secara global. Adapun UMN merupakan salah satu anggota AICAD. 

Dalam kesempatan ini, UMN dan UiTM kembali mempertajam dan memperlebar peluang kerja sama di masa mendatang. Sejak tahun 2020 lalu, UMN dan UiTM memang telah berkomitmen untuk membuka beragam kolaborasi. Mulai dari penelitian hingga pertukaran pelajar dan dosen.

Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual UMN, Fonita Theresia Yoliando pun berencana akan melakukan pertukaran dosen bersama UiTM di semester ini. Selain itu, ia juga berharap dapat berkolaborasi dengan UiTM melalui penelitian dan penyelenggaraan acara bertaraf internasional.

Salah satu wujud acaranya adalah Kurawal UMN yang diadakan rutin setiap tahun sejak 2016. Kurawal UMN merupakan acara Prodi DKV UMN yang diselenggarakan oleh mahasiswa peminatan Interactive Media Design (IMD) dan bertaraf internasional.

“Kolaborasinya akan didiskusikan lebih lanjut. Tak hanya pendidikan, tapi riset juga [dan] proyek-proyek PKM yang sifatnya proyek independen,” ujar Fonita.

UiTM Malaysia sharing knowledge kepada mahasiswa UMN di salah satu mata kuliah Prodi DKV UMN. (dok. UMN)

Selain Fonita dari DKV UMN, kegiatan kunjungan ini juga dihadiri dari perwakilan Prodi Arsitektur UMN dan Prodi Film UMN. Kunjungan AICAD kali ini turut membuka peluang kerja sama lebih lanjut untuk dua prodi tersebut, selain DKV UMN.

Tak hanya membahas soal peluang kerja sama, kedatangan UiTM Malaysia kali ini juga dilanjutkan dengan sesi sharing knowledge oleh pihak UiTM kepada mahasiswa UMN. Salah satunya, dilaksanakan dalam mata kuliah Drawing Principles.

By Melinda Chang | UMN News Service

 

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.