UMN dan IISIP Yapis Biak Menjalin Kerjasama dan Studi Banding Tri Dharma Perguruan Tinggi

Last Updated July 04, 2022


Foto bersama acara penandatanganan MoU kerjasama UMN dengan IISIP Yapis Biak. (dok. UMN)

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melakukan kerjasama dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Rabu (8/6/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Kerja (Raker) LLDIKTI XIV Wilayah Papua dan Papua Barat pada 18 Maret 2022 yang lalu. Kerjasama ini juga bertujuan untuk studi lapangan IISIP Yapis Biak mengenai sistem perkuliahan di UMN, terutama dalam mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Kehadiran rombongan rektor IISIP Yapis Biak dan kerjasama ini sangat diterima dengan antusias oleh UMN dan jajarannya.

Dalam sambutannya Rektor UMN Dr. Ninok Leksono, M.A. menjelaskan, bahwa UMN sangat terbuka dalam menyambut kerjasama ini dan kami menghadirkan dekan, kaprodi, perwakilan divisi yang ada di UMN.

“Karena yang ingin dipelajari oleh bapak ibu mengenai Tri Dharma, kita ingat bahwa itu adalah pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat,” lanjutnya.

Kedatangan IISIP Yapis Biak diharapkan bisa membawa suatu pengetahuan serta karya baru untuk bisa diaplikasikan serta direalisasikan untuk pendidikan perguruan tinggi di Papua.

Sesi diskusi UMN dengan IISIP Yapis Biak. (dok. UMN)

Rektor IISIP Yapis Biak Drs. Djamil Hasim, M.Si. berharap dari kerjasama ini bisa membantu dalam rangka pembinaan, pembimbingan, dan segala hal. Karena tantangan IISIP Yapis Biak adalah bagaimana menghasilkan masyarakat Papua yang siap menghadapi industri saat ini.

“Terpenting kami niat bagaimana membangun sumber daya manusia agar selevel dengan masyarakat Indonesia yang lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga terdapat sesi diskusi mengenai sistem perkuliahan MBKM, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan LPPM UMN, program magang, dan program inkubasi bisnis di Skystar Ventures.

 

By Annisa Maulida | UMN News Service

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.