UMN dan Liberta Hotel International Melakukan Kerja Sama Program Magang Bagi Mahasiswa UMN

Last Updated October 05, 2022


Foto Bersama Pada Acara Sharing Session Liberta Hotel Internasional. (dok. UMN)

TANGERANG – Menumbuhkan akselerasi dan meningkatkan potensi sumber daya manusia di industri hospitality, Program Studi (Prodi) Perhotelan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bersama Liberta Hotel International (LHI) melakukan kerjasama dengan adanya penandatanganan MoU. Kerja sama ini dilakukan untuk memberikan pembinaan dan mentoring untuk generasi penerus dunia pariwisata, melalui program Liberta Goes to Campus yang didukung oleh LSP Maestro Indonesia. Acara ini dilakukan secara offline di Lab. Perhotelan UMN Gedung D, pada Senin (26/9/2022).

Dalam program yang disebut dengan Sharing Session ini, LHI memberikan kesempatan kepada para mahasiswa prodi Perhotelan UMN untuk terjun di dunia kerja melalui program magang di seluruh properti yang dikelola LHI.

Ika Yanuarti, S.E., M.S.F., CSA. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ika menilai, bahwa kesempatan yang sangat bagus ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para rekan mahasiswa-mahasiswi Perhotelan UMN. Karena dengan adanya kesempatan ini dapat memberikan peluang untuk menimba ilmu dan mencari pengalaman di Liberta Hotel.

“Anda (mahasiswa-mahasiswi) Perhotelan UMN memiliki kesempatan untuk magang di salah satu hotel ternama di Indonesia,” lanjutnya.

Saat ini Prodi Perhotelan UMN sedang mempersiapkan berbagai bentuk kerja sama dengan industri, guna pengembangan kurikulum dan kesiapan lulusan untuk menghadapi kebutuhan industri pariwisata khususnya di dunia perhotelan.

“Harapannya tentu saja adalah program studi kami kedepannya dapat lebih maju lagi, juga dapat menghasilkan insan pariwisata yang dapat terserap oleh industri secara umumnya,” ungkap Oqke Prawira, SST.Par, M.Si.Par. Ketua Prodi Perhotelan UMN.

Foto bersama mahasiswa-mahasiswi Perhotelan UMN pada sesi Talkshow Liberta Hotel Internasional, Amarta Hills Hotel and Resort Batu Malang, dan Maestro Indonesia. (dok. UMN)

Program kerja sama ini berkomitmen untuk mengambil bagian menciptakan individu yang profesional di dunia perhotelan agar siap bekerja. Namun, tangguh dalam bertahan dalam segala kondisi dan peran individu profesional sebagai salah satu aset di industri pariwisata.

CEO Liberta Hotel Internasional Niken Prawesti berharap, program sharing session ini bisa berkelanjutan dan menjadi salah satu komitmen LHI untuk mengadakan kerja sama MoU dengan UMN.

“Sehingga kita bersama-sama dapat menghasilkan individu yang profesional di bidangnya, trampil, dan juga bisa menciptakan ekosistem pariwisata khususnya di dunia perhotelan yang sustainable dan tangguh dalam segala macam kondisi yang kita alami,”lanjutnya.

Selain penandatanganan MoU kerja sama, dilanjutkan dengan acara talkshow yang disampaikan oleh Niken Prawesti CEO Liberta Hotel Internasional, Dodi Wijayanto GM Amarta Hills Hotel and Resort Batu Malang, dan Yumi Akbar Direktur Maestro Indonesia. 

By Annisa Maulida | UMN News Service

 

Discover More About Event

These articles might suits you.

Friday, 18 November 2022

Skystar Ventures UMN Buka Peluang Startup Dapat ‘Suntikan’ Dana dari Venture Capital

Sesi foto bersama acara Meet and Connect with the VC. (Dok. Skystar Ventures UMN)Tangerang – Inkubator bisnis yang berada di bawah naungan Universitas...

Read More

Friday, 18 November 2022

Career Day UMN 2022: Meningkatkan Kelayakan Kerja Mahasiswa dan Alumni

                                  Career Day UMN 2022. (dok. UMN&...

Read More

Wednesday, 2 November 2022

HR Gathering UMN 2022: The Strategy of Human Capital in Business Recovery

Sesi foto bersama Andrey Andoko, Isdar Andre Marwan, Y. Johny Natu Prihanto, Friska Natalia, Muliawati G. Siswanto (kiri-kanan). (dok. UMN)TANGERANG –...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.