UMN dan UNIKOM Melakukan Penandatanganan MoU Kerjasama Di 3 Program

Last Updated June 17, 2022


Rektor UNIKOM Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT.(kiri) dan Rektor UMN Dr. Ninok Leksono, M.A.(kanan).(dok. UMN)

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam kerjasama yang berfokus pada program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan MoU ini sebelumnya telah dilakukan oleh masing-masing pihak dan melakukan pertemuan untuk saling tatap muka secara online via Zoom, Rabu (8/6/2022).

Rektor UMN Dr. Ninok Leksono, M.A. menjelaskan, kerjasama ini dilakukan untuk mengembangkan generasi muda Indonesia yang cerdas, terdidik, dan berbudi luhur. Selain itu juga UMN ingin belajar berbagai macam hal dari UNIKOM seperti robotika, pembukaan program studi baru, implementasi pendidikan jarak jauh, dan pengembangan kampus merdeka.

“Semoga kerjasama ini tidak berhenti pada kertas yang kita tandatangani saja, tapi diwujudkan dalam langkah-langkah dan kontribusi pada ilmu pengetahuan dan teknologi secara langsung. Karena kita mendapat amanat untuk melahirkan laskar-laskar ekonomi kreatif dimana berkontribusi besar dalam transformasi ekonomi dari ekonomi sumber daya alam ke basis pengetahuan,” lanjutnya.

Menurut Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM UMN) Dr. Ir. P. M. Winarno, M. Kom. dari kerjasama ini, khususnya dengan rekan-rekan penelitian LPPM UNIKOM bisa melaksanakan kerjasama di bidang penelitian pengabdian kepada masyarakat. 

“Kami juga memiliki acara seminar di bidang pengabdian masyarakat, namanya Konferensi Nasional PKM CSR yang sudah berjalan sejak 7 tahun ini. Bekerja sama dengan universitas lain di berbagai kota dan tahun ini rencananya akan diadakan di Medan. Kami berharap LPPM UNIKOM bisa bergabung di acara tersebut,” ungkapnya.

Terkait kerjasama ini Rektor UNIKOM Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT. berharap, bisa menjembatani program kampus Merdeka yang sama-sama saling menjalankannya dan kedua kampus dapat membangun sinergi antar kedua perguruan tinggi.

“Dalam kerjasama kita ini nanti bisa juga membangun kerjasama di bidang penelitian. Jadi di UNIKOM setiap tahun menyelenggarakan ICOBEST terkait tentang conference ilmu non eksak dan INCITEST conference terkait kelompok ilmu eksak,” lanjutnya.

Pertemuan ini dilakukan untuk menyampaikan tujuan kerjasama ini dan saling memperkenalkan masing-masing program studi. Turut hadir wakil rektor, dekan, dan kaprodi dari masing-masing universitas untuk saling memperkenalkan diri dan menyampaikan harapan dari kerjasama ini.

*by Annisa Maulida | UMN News Service

 

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.