UMN Masuk Tujuh Besar Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Last Updated October 21, 2021


Tangerang – Pada Agustus 2020 lalu, Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi. Dari pembagian klasterisasi tersebut, Universitas Multimedia Nusantara masuk dalam tujuh besar universitas swasta terbaik di Jakarta dan meraih posisi 12 dari 97 universitas di klaster tiga.

Penilaian dilakukan dengan mengukur kinerja perguruan tinggi yang diidentifikasi berdasarkan empat aspek utama, yakni: mutu sumber daya manusia dan mahasiswa (input), pengelolaan kelembagaan perguruan tinggi (proses), capaian kinerja jangka pendek yang dicapai oleh perguruan tinggi (output), dan capaian kinerja jangka panjang perguruan tinggi (outcome).
Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Friska Natalia, S.Kom., M.T. mengatakan bahwa pencapaian rangking ini menjadi indikator penting bagi UMN yang memiliki visi untuk menjadi world class university.

“Rencana disusun agar UMN terus meningkatkan kualitas dan mutu dari lulusan yang dihasilkan, kemudian meningkatkan jejaring kerjasama dengan institusi lain di luar negeri agar membuka peluang bagi mahasiswa asing untuk mengambil studi di UMN, dan mengusahakan pengakuan secara internasional yang mengukuhkan UMN sebagai world class university,” ungkap Friska menjelaskan usaha yang dilakukan UMN.

Pencapaian prestasi UMN di usia yang cukup muda ini tidak lepas dari peran kerjasama yang erat antar departemen di UMN. Mulai dari departemen akademik hingga departemen non akademik yang semuanya menunjang indikator pemeringkatan, yakni input, proses, output, dan outcome.

“Target pencapaian di tahun berikutnya adalah peningkatan mutu dan kinerja UMN secara keseluruhan sehingga dapat meningkatkan ranking UMN di tingkat nasional maupun internasional. Saat ini, UMN sedang mempersiapkan berbagai hal, salah satunya mempersiapkan program studi untuk akreditasi internasional,” ungkap Friska ketika ditanya mengenai target pencapaian kedepannya.

Friska berharap, dari pencapaian target ini mahasiswa maupun calon mahasiswa UMN bisa lulus dari UMN dengan memiliki daya saing yang kuat. Pengakuan global atas kualitas pendidikan UMN akan menjadi modal bagi lulusan dalam bersaing di arena pekerjaan dengan lulusan universitas lainnya di seluruh dunia.

“Pastinya, prestasi ini merupakan berkat usaha dan dukungan dari seluruh civitas akademik UMN dan juga kepercayaan masyarakat dan pemerintah. Semoga kedepannya UMN semakin maju dan berkembang, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutup Friska.

By Stephanus Novi | UMN News Service
 

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.