UMN Masuk Tujuh Besar Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Last Updated August 2, 2019


Tangerang – Pada Agustus 2020 lalu, Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi. Dari pembagian klasterisasi tersebut, Universitas Multimedia Nusantara masuk dalam tujuh besar universitas swasta terbaik di Jakarta dan meraih posisi 12 dari 97 universitas di klaster tiga.

Penilaian dilakukan dengan mengukur kinerja perguruan tinggi yang diidentifikasi berdasarkan empat aspek utama, yakni: mutu sumber daya manusia dan mahasiswa (input), pengelolaan kelembagaan perguruan tinggi (proses), capaian kinerja jangka pendek yang dicapai oleh perguruan tinggi (output), dan capaian kinerja jangka panjang perguruan tinggi (outcome).
Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Friska Natalia, S.Kom., M.T. mengatakan bahwa pencapaian rangking ini menjadi indikator penting bagi UMN yang memiliki visi untuk menjadi world class university.

“Rencana disusun agar UMN terus meningkatkan kualitas dan mutu dari lulusan yang dihasilkan, kemudian meningkatkan jejaring kerjasama dengan institusi lain di luar negeri agar membuka peluang bagi mahasiswa asing untuk mengambil studi di UMN, dan mengusahakan pengakuan secara internasional yang mengukuhkan UMN sebagai world class university,” ungkap Friska menjelaskan usaha yang dilakukan UMN.

Pencapaian prestasi UMN di usia yang cukup muda ini tidak lepas dari peran kerjasama yang erat antar departemen di UMN. Mulai dari departemen akademik hingga departemen non akademik yang semuanya menunjang indikator pemeringkatan, yakni input, proses, output, dan outcome.

“Target pencapaian di tahun berikutnya adalah peningkatan mutu dan kinerja UMN secara keseluruhan sehingga dapat meningkatkan ranking UMN di tingkat nasional maupun internasional. Saat ini, UMN sedang mempersiapkan berbagai hal, salah satunya mempersiapkan program studi untuk akreditasi internasional,” ungkap Friska ketika ditanya mengenai target pencapaian kedepannya.

Friska berharap, dari pencapaian target ini mahasiswa maupun calon mahasiswa UMN bisa lulus dari UMN dengan memiliki daya saing yang kuat. Pengakuan global atas kualitas pendidikan UMN akan menjadi modal bagi lulusan dalam bersaing di arena pekerjaan dengan lulusan universitas lainnya di seluruh dunia.

“Pastinya, prestasi ini merupakan berkat usaha dan dukungan dari seluruh civitas akademik UMN dan juga kepercayaan masyarakat dan pemerintah. Semoga kedepannya UMN semakin maju dan berkembang, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutup Friska.

By Stephanus Novi | UMN News Service
 

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 21 October 2021

UMN Masuk Tujuh Besar Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka-Kuliah Perdana UMN 2021 ...

Read More

Thursday, 21 October 2021

Siap Beroperasi, Multimedia Nusantara Polytechnic Adakan Syukuran Gedung

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka-Kuliah Perdana UMN 2021 ...

Read More

Friday, 24 September 2021

UMN Terus Dukung Mahasiswa Baru Tetap Jadi Generasi Unggul Meski Diterpa Pandemi

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka-Kuliah Perdana UMN 2021 ...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.