HR Gathering UMN 2022: The Strategy of Human Capital in Business Recovery

Last Updated November 02, 2022


Sesi foto bersama Andrey Andoko, Isdar Andre Marwan, Y. Johny Natu Prihanto, Friska Natalia, Muliawati G. Siswanto (kiri-kanan). (dok. UMN)

TANGERANG – Sebagai wujud dari apresiasi untuk perusahaan yang telah bekerja sama dengan Career Development Centre (CDC) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) baik dalam kegiatan akademik maupun non-akademik, diadakan kembali HR Gathering 2022 dengan tema “The Strategy of Human Capital in Business Recovery”. Setelah dua tahun diadakan secara online, acara ini diadakan kembali secara offline di Function Hall (FH), Gedung A kampus UMN, pada Kamis (13/10/2022).

UMN telah lama menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan untuk program penerimaan magang mahasiswa dan lulusan dari umn untuk bekerja.

“Itu menjadi hal yang sangat penting bagi kami, karena lulusan dari UMN bisa bekerja di perusahaan bapak dan ibu,” ungkap Andrey Andoko Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN.

UMN memiliki banyak program untuk mempersiapkan, membekali, dan memfasilitasi mahasiswa sebelum terjun ke perusahaan, seperti interview, etika bekerja, career building, campus hiring, career day, dan lainnya.

Andrey menjelaskan, bahwa sekitar 80% mahasiswa UMN sebelum diwisuda sudah diterima kerja. Selain itu juga ada yang sudah membuka usaha sendiri, karena UMN mempersiapkan mahasiswa kami untuk menjadi entrepreneur.

Acara HR Gathering UMN 2022. (dok. UMN)

Saat ini pemerintah memiliki program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Melalui program ini menjadi kesempatan yang baik bagi mahasiswa maupun untuk perusahaan. Bagi mahasiswa, bisa memiliki pengalaman untuk bekerja dan perusahaan memiliki mahasiswa yang bisa menjadi talent untuk memberikan kontribusi bagi perusahaan.

Sebelumnya hanya 3 atau 4 sks dan kini 20 sks selama satu semester penuh selama 800 jam mahasiswa bekerja. Sehingga menjadi salah satu kesempatan yang baik antara kampus dan perusahaan atau industri bisa bekerja sama, untuk mengembangkan talenta muda. Sehingga nantinya, mahasiswa memiliki kompetensi sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan di perusahaan.

Andrey berharap, alumni UMN bisa memberikan kontribusi bagi perusahaan, bekerja dengan baik, berprestasi, dan menjadi bagian dari Human Resources (HR) untuk bisa bersama-sama tumbuh dengan perusahaan.

Isdar Andre Marwan Commercial Director Mercer Indonesia sebagai pembicara pada sesi talkshow. (dok. UMN)

Selain sebagai kegiatan pertemuan antara UMN dan HR dari perusahaan, acara ini juga mengundang Isdar Andre Marwan Commercial Director Mercer Indonesia sebagai pembicara pada sesi talkshow tentang “The Strategy of Human Capital in Business” dan di moderatori oleh Y. Johny Natu Prihanto dosen Human Resources Management UMN.

Isdar mengatakan, HR harus banyak mendengarkan employee dan tidak harus selalu mengikuti market lakukan. Tapi, terpenting apa yang paling employee perlukan dan tidak cukup hanya mendengar. HR harus bisa membantu apa yang dibutuhkan employee.

Menurut Olivia Yunike Employer Branding Specialist PT Kobe Boga Utama, acara HR Gathering ini insightful banget karena employer branding specialist itu butuh topik-topik tentang HR karena kerjanya gabung dengan Personnel and Organization Development (POD) dan Recruitment.

“Untuk HR kedepannya, semoga menjadi departemen yang tidak di takuti oleh departemen lain dan kita tetap keeping up dengan sistem terbaru mengikuti HR di luar negeri,” lanjutnya.

Turut dihadiri juga oleh para wakil rektor, dekan, dan ketua program studi UMN, yang diharapkan pada acara ini HR dari perusahaan bisa bertukar informasi mengenai kebutuhan lulusan untuk bekerja di perusahaan.

By Annisa Maulida | UMN News Service

Discover More About Event

These articles might suits you.

Friday, 18 November 2022

Skystar Ventures UMN Buka Peluang Startup Dapat ‘Suntikan’ Dana dari Venture Capital

Sesi foto bersama acara Meet and Connect with the VC. (Dok. Skystar Ventures UMN)Tangerang – Inkubator bisnis yang berada di bawah naungan Universitas...

Read More

Friday, 18 November 2022

Career Day UMN 2022: Meningkatkan Kelayakan Kerja Mahasiswa dan Alumni

                                  Career Day UMN 2022. (dok. UMN&...

Read More

Wednesday, 2 November 2022

HR Gathering UMN 2022: The Strategy of Human Capital in Business Recovery

Sesi foto bersama Andrey Andoko, Isdar Andre Marwan, Y. Johny Natu Prihanto, Friska Natalia, Muliawati G. Siswanto (kiri-kanan). (dok. UMN)TANGERANG –...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.