Lagi-lagi Jadi Langganan Juara, Mahasiswa Akuntansi UMN Unggul ke-2 Accounting Competition Jakarta 2023

Last Updated February 10, 2023


TANGERANG – Mahasiswa Akuntansi UMN 2020, Venson Fillio dan Michael Yueri Tanujaya berhasil menyabet juara ke-2 dalam Accounting Competition UIN Jakarta 2023 di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (12/1/23).

Kompetisi yang diikuti oleh berbagai mahasiswa di perguruan tinggi ternama ini mengangkat tema “Improve Your Ability to Become a Competent Accountant and Unlimited Insight in This 5.0 Era”. Setidaknya, ada tiga babak yang harus dilalui peserta lomba ini, antara lain penyisihan, semifinal, dan final. Dari puluhan tim, Venson dan Michael sukses sampai ke tahap final dan unggul kedua.

“Tidak terlalu menyangka bahwa kami dapat menang menghadapi kampus-kampus ternama, seperti Universitas Indonesia, Politeknik Keuangan Negara STAN, dan lain-lain,” ungkap Venson lantaran ada beberapa kendala yang dihadapi saat lomba.

Pasalnya, Venson dan Michael mengaku sempat salah membaca soal di babak final. Namun, kendala ini akhirnya bisa dihadapi dengan menemukan argumen yang baik hingga tidak panik.

“Sebenarnya kami yakin apabila kami tidak salah baca pasti bisa mendapat hasil yang jauh lebih baik dan tidak menutup kemungkinan meraih juara pertama,” ujar Venson dan Michael.

Ini bukanlah kali pertama mahasiswa akuntansi UMN memborong prestasi, baik di ajang internasional maupun nasional. Venson dan Michael merupakan mahasiswa akuntansi UMN yang sudah “langganan” juara di berbagai kompetisi.

Venson dan Michael pun mengungkapkan tak ada cara khusus untuk memenangkan lomba di berbagai kompetisi itu. Menurut mereka, tak menganggap remeh lawan hingga mempunyai mental juara menjadi kunci sukses untuk menang lomba.

“Selain itu, sebagai asisten dosen kami memang mendapatkan beberapa pelajaran tambahan atau review yang dapat memperdalam pengetahuan kami terkait pelajaran akuntansi. Dengan demikian, kami bisa sedikit lebih unggul saat mengikuti lomba,” kata Michael.

By Melinda Chang | UMN News Service

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.