Penandatanganan Memorandum of Agreement antara UMN dengan PT Shopee International Indonesia

Last Updated September 08, 2022


Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dari pihak Shopee International Indonesia diwakili oleh Executive Director Shopee International Indonesia, yakni Bapak Handhika Jahja. (dok. CDC UMN)

Tangerang – Sebagai upaya untuk memperluas kerjasama dengan sektor industri, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melalui Career Development Centre (CDC), resmikan Memorandum of Agreement (MoA) dengan PT Shopee International Indonesia pada Selasa, 17 Mei 2022. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMN, yaitu Ibu Ika Yanuarti, S.E., M.S.F dan Executive Director Shopee International Indonesia, yakni Bapak Handhika Jahja.

Dalam upaya mengaktifkan nota kesepahaman yang sudah ditandatangani, pada Rabu, 31 Agustus 2022 dilakukan pertemuan secara luring di kantor Shopee International Indonesia yang berlokasi di gedung Pacific Century Place. Tim CDC UMN yang diwakili oleh Manager External Student Affairs, Elfira Fitri Wahyono, M.Si diterima oleh tim HR Shopee International Indonesia yang diwakili oleh Head of HR Shopee International Indonesia, Anggie Ariningsih.

Dalam pertemuan tersebut membahas mengenai program-program rekrutmen yang akan dilakukan, melingkupi rekrutmen untuk mahasiswa aktif maupun alumni. Program rekrutmen ini merupakan langkah lanjutan dari sudah banyaknya alumni yang bekerja maupun mahasiswa aktif yang melaksanakan program magang di PT. Shopee International Indonesia. Selain sudah banyaknya tenaga kerja dari alumni maupun mahasiswa aktif UMN yang terserap oleh PT. Shopee International Indonesia, kedua belah pihak berharap dapat berkolaborasi dengan kegiatan rekrutmen lainnya seperti aktivasi program MBKM, campus hiring dan pelaksanaan webinar.

Pada kesempatan yang sama, CDC UMN mengajak PT Shopee International Indonesia untuk berpartisipasi dalam Survey Pengguna Lulusan. Dalam survei ini pihak UMN ingin mendapatkan masukan dari industri terkait skill apa saja yang masih perlu ditingkatkan oleh mahasiswa, kurikulum yang mungkin bisa ditambahkan di mata kuliah, maupun hal lain yang bisa meningkatkan kualitas alumni UMN.

By CDC UMN

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.