Sedang Mencari Kerja atau Beasiswa Studi? Hadiri Career and Scholarship Day UMN!

Last Updated November 01, 2018


TANGERANG – Kalau kamu sedang mencari pekerjaan dan mencari beasiswa untuk studi lanjut, jangan segan-segan untuk menghadiri Career and Scholarship Day UMN di Lobby Utama Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Kamis-Jumat, 1-2 November 2018. Acara tahunan yang dikelola Career Development Center (CDC) UMN ini bertujuan untuk mempermudah mahasiswa UMN dan masyarakat secara umum yang ingin mencari kerja atau beasiswa untuk studi lanjut.

Salah satu perwakilan CDC UMN Christopher Varian menerangkan bahwa Career and Scholarship Day UMN digelar dua kali dalam setahun. Tujuannya untuk membantu mahasiswa UMN agar sudah bekerja sebelum diwisuda ataupun mempermudah masyarakat umum yang sedang mencari kerja.

“Acara ini kami gelar setiap bulan Juni dan November menjelang Wisuda. Kami memfasilitasi mereka agar (mahasiswa dan masyarakat umum) tidak perlu susah-susah mencari lowongan dan melamar ke mana-mana, tapi di sini (UMN) ada wadahnya. Ada dua hari (1-2 November) yang bermakna yang bisa mereka manfaatkan untuk melamar pekerjaan sebanyak-banyaknya,” terang Christopher.

Terdapat 49 perusahaan dan 3 penyedia beasiswa yang berpartisipasi dalam Career and Scholarship Day UMN 2018. Bahkan, ada beberapa perusahaan yang mengadakan rekrutmen secara langsung.

“Di tahun ini, ada beberapa perusahaan yang request mau hiring langsung, karena mereka mau hiring secepat-cepatnya. Jadi, besok mereka akan mengadakan psycho test,” lanjut Christopher.

Christopher menambahkan, pelaksanaan Career and Scholarship Day UMN 2018 diadakan secara terbuka di Lobby Utama UMN, berbeda dengan tahun lalu yang diadakan di dalam ruangan. Hal ini bertujuan agar siapa pun bisa melihat dan berkunjung langsung.

Pada kesempatan yang sama, Recruitment and Talent Officer Nobu National Bank Lasma Juventia Gracia mengaku sangat antusias menyambut tawaran berpartisipasi dalam Career and Scholarship Day UMN ini. Ia mengungkapkan semua pelamar yang sudah menyertakan CV (Curriculum Vitae), hampir semuanya memenuhi kriteria yang mereka butuhkan.

“Kami sedang merekrut banyak fresh graduate. Sedang ada banyak kebutuhan akan fresh graduate, dan kami akan mengadakan kelas manajemen trainee, makanya ketika dapat undangan (Career and Scholarship Day), kami sangat antusias dan langsung daftar,” ungkap Lasma.

Career and Scholarship Day UMN 2018 berhasil membuat Lobby Utama UMN ramai dikunjungi para pelamar kerja dan beasiswa. Alca Octaviani, mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi UMN adalah salah satunya.

“Kalau aku sekarang lagi cari kerja yang berhubungan dengan jurnalistik, atau mungkin di bidang marketing juga ya. Soalnya aku dari jurusan ilmu komunikasi,“ kata Alca yang baru saja menyelesaikan sidang skripsi.

Menurut Alca, Career Day tahun ini lebih banyak perusahaan yang terlibat dan lebih ramai pengunjung.

“Kalau dibanding tahun sebelumnya, tahun ini lebih ramai,” tutup Alca.

Masih ada kesempatan sampai besok (2/11/18) mulai pukul 9 pagi hingga pukul 4 sore. Yuk, kunjungi Career and Scholarship Day UMN! Siapa tahu jodoh pekerjaanmu ada di sini! (*/CRA)

*by Wirawan – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Discover More About News

These articles might suits you.

Thursday, 18 January 2024

Manfaatkan AI Sebagai Peluang dan Inovasi dalam Dunia Kerja, Bukan Sebagai Ancaman

Tangerang, Sabtu (13/01) – Artificial Intelligence (AI) seolah menjadi dua mata pisau yang bisa melukai siapapun. Di satu sisi AI menjadi alat yang ma...

Read More

Thursday, 18 January 2024

MN Gandeng Astragraphia Sebagai Perjanjian Kerjasama Rekrutmen

Tangerang – UMN mulai bekerjasama dengan Astragraphia, kerja sama ini diresmikan pada (5/12). Kerjasama ini guna untuk terus meluaskan kerjasama rekru...

Read More

Thursday, 18 January 2024

UMN dan PT Eka Jaya Internasional Resmi Kerjasama Untuk Rekrutmen Mahasiswa dan Alumni

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi melakukan kerja sama dengan PT Eka Jaya Internasional, melalui penandatanganan perjanjian ker...

Read More

Featured Content

Konten terbaru dari Instagram Pusat Karir UMN.